Kamis, 03 April 2014

" Ketika Sang Guru Ditanya "

" Ketika Sang Guru Ditanya "

*Sewaktu hbb.Ali masyhur berobat ke jordan & ziarah ke makam-makam yg ada disana,khususnya makam Sayyidina Ja'far attoyar beliau mengatakan sungguh indah makam sahabat Rasulallah sollallhu alihi wasallam ini baik dari kebersihan,keamanan,ketentaraman dll..setelah hb.Masyhur berobat di jordan 12hari beliau berangkat ke madinah utk berziarah alHabib alMustofa sollallahu alihi wa sallam,beliau sampai di harom madinah fajar,setelah solat di Nabawi beliau langsung menuju berziarah kehadapan Rasulullah sollallahu alihi wa sallam..beliau banyak bermunajat disana,.
kemudian hb.Masyhur berziarah ke pemakaman sahabah(baqi'),beliau mengatakan aku menangis memasuki baqi' karena di dalamnya baribu-ribu sahabat Rasul akan tetapi mereka-mereka tiada tau bagimana menjaga adab dipemakaman ini..
Sewaktu hb.Masyhur dan jama'ahnya berdiri di makam Sayyidina Utsman datanglah beberapa tentara baqi' mendekati hb.Masyhur dan mengatakan coba berikan aku satu dalil baik dari alQur'an maupun hadits yg membolehkan anda berdiri(berziarah) ditempat ini..!!!?
Hb.Ali masyhur tersenyum dan mengatakan kami juga minta dalil dari alQur'an ataupun hadits yg membolehkan anda melarang kami berdiri di tempat yg mulia ini..
Tentara tsb tercengang dan tanpa basa basi meninggalkan hb.Masyhur dan jama'ahnya..
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar